Thursday, April 18, 2013

Juara 2 Mapalaska Boulder Kontes

Foto Bersama Keluarga MAPAGAMA
Mapalaska Boulder Kontes 2013 yang di adakan oleh Mahasiswa Pencinta Alam UIN Sunan Kalijaga (MAPALASKA) Yogya karta ini berlangsung selama 2  hari, 13-14 April 2013. Kompetisi boulder yang diikuti oleh MAPALA dan SISPALA (non atlet FPTI) se DIY ini memperlombakan 2 kategori, umum putra dan umum putri.

Antusiasnya MAPALA dan SISPALA dalam Mapalaska Boulder Kontes menjadikan kegiatan ini sangat meriah, dengan ikutnya 13 peserta umum putri dan 66 peserta umum putra. MAPAGAMA mendilegasikan 5 armadanya yaitu, Dimas Dwi Septian, Ganesha Tarigan, Banu Iqra Wardhana, Muhzazin Anwar, dan Saya. pada kategori umum putri terdiri dari 2 babak Kualifikasi dan Final. Sedangkan pada kategori Umum Putra terdiri dari 3 babak, Kualifikasi, Semifinal, dan Final. Kuota babak semifinal yaitu 20 peringkat teratas dan babak final 8 peringkat teratas.

Persiapan penanjatan Kualifikasi
Melihat banyaknya peserta membuat saya sedikit nerfes. apalagi saya mendapatkan urutan pemanjata ke 56 pada babak kualifikasi. Lamanya menunggu membuat saya boring dan seperti kebiasaan yang ada."Boring => Ngantuk => Tidur." lamanya tidur membuat badan menjadi lemas so, butuh ekstra pemanasan dah.

Saat pemanjatan di jalur 2 (kompetisi ini terdiri dari 3 jalur) sempat nendapatkan masalah dengan terplesetnya di start. dengan sedikit usaha dan tenaga ekstra jalur 2 dengan susahnya dapat di taklukkan. untuk jalur 1 dan 3 bisa menyelesaikan dengan onsite(1 kali percobaah). hasil dari babak kualifikasi ini menempatkan saya di peringkat 5 sehingga saya mendapat 1 kursi di babak Semifinal, selain saya Dimas Dwi Septian juga mendapat kesempatan melaju ke babak semifinal dengan peringkat 1 bersama.
Jalur 3 Semi Final

Jalan Menuju kerumunan MG'ers

Tidur Dulu Nunggu Hujan Reda

Jalur 3 Kualifikasi
Babak Final


Jalur 1 Kualifikasi
Foto dengan Juara 1 Dimas Dwi S (Samid)
Penyerahan Piala dan Hadiah Juara 2
Jalur 3 Kualifikasi

0 comments:

Post a Comment